Firdaus Berjanji Akan Buka Akses Jalan Padamaran-Dumai Jika Nanti Terpilih Jadi Gubernur Riau
Firdaus Berjanji Akan Buka Akses Jalan Padamaran-Dumai Jika Nanti Diberi Amanah Masyarakat Jadi Gubernur Riau

Firdaus Berjanji Akan Buka Akses Jalan Padamaran-Dumai Jika Nanti Terpilih Jadi Gubernur Riau

Rabu, 21 Maret 2018|15:08:00 WIB



 

linkarnews.com - Kampanye dialogis pasangan nomor urut 3, DR H Firdaus ST MT bersama H Rusli Effendi menjadi ajang curi perhatian (curhat) warga.

 

Salah satunya saat pasangan ini melakukan kunjungan ke Manggala Sakti, Tanah Putih, Senin (19/3/2018).

 

Berbagai aspirasi disampaikan dari tokoh tokoh masyarakat tempatan kepada pasangan ini, mulai dari pendidikan dan pelayanan kesehatan.

 

Warga mengharapkan kepada pemerintah kedepannya nanti agar lebih memperhatikan pendidikan sehingga tidak ada lagi anak anak penerus bangsa tepatnya di Rohil putus sekolah, sehingga nantinya dapat menyelesaikan pendidikan kejenjang perguruan tinggi.

 

Warga juga menginginkan nantinya di Rohil bisa didirikan sebuah universitas, agar bisa lebih dekat untuk menuntut ilmu sehingga nantinya anak anak rohil tidak perlu jauh jauh ke ibukota provinsi belajar.

 

Salah satu tokoh masyarakat juga menyampaikan agar pelayanan kesehatan di tingkatkan, dan meminta untuk didirikan rumah sakit, agar nantinya rujukan dari puskesmas ke rumah sakit umum daerah atau provinsi bisa berjalan lebih cepat.

 

Firdaus menanggapi hal itu, beliau sebut itu adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. ''Dalam membangun Riau kedepannya kita perlu sumber daya manusia (sdm) yang berkualitas. inilah yang disebut masyarakat Madani, masyarakat yang berperadapan, maju dan berkeadilan. Maka kesehatan dan pendidikan mesti menjadi prioritas utama,'' ungkap dia.

 

''Untuk meningkatkan daya saing daerah disamping sumber daya manusia dan tata kelola pemerintahan yang baik serta memberikan pelayanan perizinan dan mengundang investor untuk berinvestasi, tentu kita membutuhkan infrastruktur dasar seperti jalan, air bersih, listrik dan telekomunikasi,'' imbuh dia lagi.

 

Kita juga perlu memebuka isolasi daerah, mengingat rentang jarak yang ditempuh produsen ke pasar cukup jauh, maka kita perlu membuat jalan pintas dari Pendamaran ke Dumai salah satunya.

 

Menurut Firdaus, aspirasi yang disampaikan sangat logis. Bagi saya seorang birokrat yang lama di PU dan juga disiplin ilmu tentang jalan dan jembatan, saya menilai itu sebuah kebutuhan yang sangat logis.

 

Ini adalah kebutuhan yang akan membuka isolasi daerah yang akan memperpendek jarak wilayah produsen dengan pasar, sehingga mendapat nilai tambah dalam penetapan harga.

 

Selain itu membuka akses isolasi kawasan juga akan mempermuda arus mobilisasi, pergerakan penduduk dari satu kawasan ke kawasan lainnya sehingga bisa memanfaatkan produktivitas kawasan, termasuk akan membuka kemajuan bagi wilayah di Tanah Putih.

 

''Kami mempertimbangkan hal tersebut untuk Rokan Hilir. Dengan membuka katup isolasi, pihaknya berharap, ada percepatan pertumbuhan kawasan, apalagi, Rokan Hilir berbatasan langsung dengan wilayah Dumai yang menjadi salah satu kawasan strategis kawasan industri dan pelabuhan internasional,'' ungka Firdaus.

 

''Kami mohan doa dan dukungan warga untuk melaksanakan tugas besar itu,'' pinta Firdaus. 







Berita Terkait

Baca Juga Kumpulan Berita Riau

MORE

MOST POPULAR ARTICLE