Pekanbaru Rancang Rute Aman Sekolah (RAS) Melebung - Okura
Rute Aman Sekolah (RAS) Melebung - Okura

Pekanbaru Rancang Rute Aman Sekolah (RAS) Melebung - Okura

Selasa, 13 Maret 2018|10:48:53 WIB



 
linkarnews.com - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan menyiapkan rancangan dua dermaga terapung yang berada di Kelurahan Melebung dan Tebing Tinggi Okura direncanakan menjadi Rute Aman Sekolah (RAS). 
 
Dengan RAS tersebut, masyarakat sekitar Melebung dan Okura bisa menyeberang menggunakan  kempang (menggunakan mesin), terutama anak-anak yang akan pergi sekolah selama ini menggunakan sampan tradisional.
 
"Kita masih baru dalam perencanaan dan mengusulkan mudah-mudahan bisa di usulkan pada APBN atau APBD, maupun CSR perusahaan yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata serta ASITA Riau," terang Plt Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru Kendi Harahap melaui Kepada Bidang (Kabid) Angkutan Sunarko, Selasa (13/3).
 
Sunarko juga menyampaikan, rute ini tidak tertutup kemungkinan untuk dermaga lainnya. Terutama berpotensi wisata air di sepanjang sungai siak. 
 
Saat ini, Dinas Perhubungan serta Dins Pariwisata Kota Pekanbaru telah memfungsikan dermaga terapung di sepanjang sungai Siak seperti di Jalan Kapur, Jalan Nelayan, Masjid Nurul Salam, Taman Tuan Qadi,  Sei Duku, Melebung, dan Okura.(Rs)






Berita Terkait

Baca Juga Kumpulan Berita Parlamen

MORE

MOST POPULAR ARTICLE