Pemerintah Kota Pekanbaru Akan Bangun Rumah Singgah Tahun 2016
illustrasi

Pemerintah Kota Pekanbaru Akan Bangun Rumah Singgah Tahun 2016

Selasa, 13 Oktober 2015|14:36:03 WIB



linkarnews.com - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Sosial akan membangun rumah singgah yang berlokasi di daerah Kecamatan Rumbai pada tahun 2016 yang akan datang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Chairani Senin (12/10/2015). "Kita akan coba anggarkan pendanaannya di APBD Murni 2016 mendatang," tuturnya.

Saat ini Chairani beserta jajarannya sedang menghitung anggaran untuk proses pembangunan rumah singgah tersebut. "Jadi kita belum tahu ini anggarannya berapa, karena masih dalam proses hitung. Nanti kita akan sebutkan setelah selesai," tuturnya.

Jika anggaran disetujui, Chairani mengatakan rumah tersebut akan menampung gelandangan, pengemis, anak jalanan dan orang terlantar.

"Kita rencananya akan berikan pelatihan keahlian. Kalau anggaran untuk rumah singgah itu tidak disetujui, kita juga sudah mempersiapkan opsi lain, kita akan gunakan tempat pelatihan simpang tiga sekarang untuk rumah singgah menampung mereka. Semuanya dianggarkan di APBD murni 2016," tuturnya. (gta)







Berita Terkait

Baca Juga Kumpulan Berita Metropolis

MORE

MOST POPULAR ARTICLE