Walikota Langsung Instruksikan Sekda Koordinir Penanganan Sampah
Sekda didampingi Plt Asisten III memipin rapat khusus tentang penangan sampah di Pekanbaru pasca pemutusan kontrak PT MIG

Walikota Langsung Instruksikan Sekda Koordinir Penanganan Sampah

Ahad, 19 Juni 2016|22:18:50 WIB



 

linkarnews.com - Menyikapi kondisi terkini penumpukkan sampah di sejumlah titik pasca pemutusan kontrak PT Multi Inti Guna (MIG) perusahaan rekanan pengangkutan sampah, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menginstruksikan Sekda Kota Pekanbaru Drs H Mohd Noer MBS SH MH MSi mengkoordinir penanganan sampah di Ibukota Provinsi Riau ini.

Menindaklanjuti Instruksi Walikota tersebut, Sabtu (18/06/2016) Sekda langsung menggelar rapat  di ruang Rapat Kantor walikota dengan agenda khusus pengendalian penanganan sampah bersama Plt Asisten III Azharisman Rozie, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Edwin, Kadis PU CK Syafril, Kasatpol PP Zoelfahmi Adrian, Plt Kepala BPKAD Alek Kurniawan, serta seluruh Camat se-Kota Pekanbaru.

Dalam rapat tersebut, atas instruksi Walikota, Sekda menyatakan mengkoordinir langsung penanganan sampah di Pekanbaru dengan membagi daerah tugas kepada DKP dan Satker lainnya secara terintegritas.

“Penanganan sampah langsung saya koordinir bersama Asisten III, Dinas Kebersihan fokuskan penanganan sampah di empat kecamatan yang memang sejak awal menjadi tanggungjawab DKP yaitu Bukitraya, Tenayan Raya, Rumbai dan Rumbai Pesisir. Sedangkan delapan kecamatan lainnya akan ditangani oleh tim yang kita bentuk secara khusus. Penanganan sampah ini akan kita mulai malam mini juga,’’ tegas Mohd Noer.

Ditekankan Sekda, bahwa sejumlah Satker teknis dlibatkan langsung dalam penanganan sampah tersebut. Dan kepada Camat dan Lurah untuk aktif melakukan pemantauan serta memberikan informasi yang akurat kepada tim melalui Asisten III atau langsung ke Sekda tentang titik sampah di daerah masing-masing.

“Malam ini juga setelah tarawih, camat keliling dan arahkan juga lurah di kecamatan masing-masing untuk ikut keliling memantau dan memastikan titik sampah di daerah masing-masing sudah ditangani atau belum ditangani. Selain komunikasi handphone kita juga akan lakukan komunikasi grup whatsapp. Ingat.. Mala mini kita sudah mulai penanganan sampah ini,’’ ungkap Sekda lagi (***)







Berita Terkait

Baca Juga Kumpulan Berita Metropolis

MORE

MOST POPULAR ARTICLE