Walikota Pekanbaru Pimpin Apel Siaga Darurat Asap
Walikota memberikan arahan dalam apel siaga darurat asap

Walikota Pekanbaru Pimpin Apel Siaga Darurat Asap

Senin, 21 September 2015|22:09:56 WIB



linkarnews.com - Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus MT memimpin langsung apel siaga darurat asap di halaman Kantor Dinas Badan Penaggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPD-Damkar) Pekanbaru, jalan Cempaka, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Senin pagi (21/9/2015).

Dalam tanggap darurat Asap kali ini, Pemko Pekanbaru bekerjasama dengan TNI dan unsur lainnya.

Wako juga memberikan secara simbolis bantuan masker kepada Kepala Sekolah yang ada di Pekanbaru. "Artinya kita harus menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit akibat dampak kabut asap," sebut Wako.

Selain itu, Wako meminta satuan kerja tekhnis terkait seperti Diskes dan BPD-Damkar agar cepat tanggap dalam penanggulangan bencana kabut asap ini. "Kerja sama semua pihak ditambah dengan kesadaran masyarakat akibat dampak asap ini sangat diperlukan. Hal ini agar kita cepat menanggulangi dampak yang terjadi agar tidak berbahaya," katanya.

Pemko Pekanbaru sendiri telah menyiapkan Puskesmas 24 jam dan juga menyiapkan tujuh posko tanggap darurat asap di kota Pekanbaru.

"Ini sangat kita sayangkan, Kota Pekanbaru hanya menjadi korban. Kita hanya dapat kiriman asap sementara hotspot kita tidak ada sama sekali," ungkapnya***







Berita Terkait

Baca Juga Kumpulan Berita Metropolis

MORE

MOST POPULAR ARTICLE